Wisata Air Terjun

Mengunjungi Air Terjun Unik Di Kulonprogo, Air Terjun Kedung Pedut

Wisata Yogyakarta tidak hanya berada di pusat Kota Jogja saja, namun masih banyak wisata yang bisa Anda nikmati. Berbagai potensi wisata yang unik terutama wisata alam menunggu kedatangan Anda untuk mengunjunginya. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk menjelajahi salah satu wisata air terjun di jogja yang sudah sangat terkenal yaitu Air Terjun Kedung Pedut di Kulonprogo.

Keunikan Dan Daya Tarik Air Terjun Kedung Pedut

Menikmati libur panjang akan sangat berkesan jika Anda bisa berlibur dan berseru – seruan. Oleh karena itu Anda bisa mencoba sensasi bermain air di obyek wisata Air Terjun Kedung Pedut. Wisata ini berada di Desa Jatimulyo yang berlokasi di Girimulyo Kulonprogo. Ketika sampai di sini Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat keren. Di air terjun ini Anda akan disuguhi beberapa kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang.

Salah satu kolam yang paling besar memiliki air terjun setinggi 15 meter yang bisa Anda gunakan untuk mambasahi diri kemudian berenang sepuasnya. Warna air yang sangat biru tosca semakin menambah keseruan di sini. Anda pun tidak perlu khawatir kepanasan jika cuaca sedang terik karena di sini terdapat banyak sekali pepohonan rimbun yang sangat keren.

Nama Kedung Pedut sendiri di ambil dari nama salah satu kolam terbesar di sini yang bernama kolam pedut. Untuk kedung sendiri memiliki arti kolam dalam Bahasa Indonesia. Bagi Anda yang ingin berselfie ria, Anda pun bisa memanfaatkan spot foto di sini. Anda bisa berfoto di atas jembatan bambu yang dibuat oleh warga sekitar. Anda pun juga bisa menggunakan jembatan ini untuk melompat ke air atau sekedar untuk melompat – lompat.

Akses Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut maka Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit saja. Jarak antara Kota Jogja dengan Desa Jatimulyo di mana air terjun ini berada cukup dekat sekitar 24 km saja, oleh karena itu ada baiknya Anda menggunakan sepeda motor saja agar cepat sampai.

Untuk biaya masuknya Anda hanya perlu membayar sebesar 3000 perorang dan biaya parkir sebesar 3000.