Wisata Air Terjun

Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Apabila kamu berkunjung ke Jogja maka sangat menarik lagi jika menikmati sejuknya lereng Gunung Merapi yakni di Kaliurang. Kaliurang merupakan salah satu kecamatan yang terbebas dari panasnya lahar ataupun awan panas sehingga pepohonan pinus atau yang lainnya masih berdiri tegak sehingga menambah kesejukan lereng Gunung Merapi.

Ketika di Kaliurang maka tidak ada salahnya untuk menuju ke Air Terjun TlogoMuncarKaliurang. Air terjun ini arahnya hampir sama dengan Tlogo Putri Kaliurang namun perbedaannyalokasinya masih naik. Nah, selama perjalanan kamu akan disuguhkan dengan kesejukan udara lereng Gunung Merapi sehingga memberikan relaksasi dan membuat kamu merasa tenang dan nyaman.

Kamu bisa mengabadikan momen kamu sepanjang jalan dengan bervideo karena pepohonan yang masih rindang dan belum padatnya orang berlalu lalang sehingga menambah keasrian tempat tersebut. Maka dari itu, wisata ke Kaliurang bahkan ke Air Terjun MuncarKaliurang ini menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu kunjungi.

Ketika kamu masuk ke air terjun maka kamu harus menyusuri jalan setapak di tengah hutan. Untuk menuju ke lokasi ini kamu bisa bersantai karena terdapat beberapa spot untuk beristirahat bahkan wahanan permainan seperti ayunan atau jungkat-jungkit sehingga kamu bisa beristirahat atau sambil berfoto-foto.

Menuju ke air terjun tidak cukup jauh sebab hanya memakan waktu sekisar 5 hingga 10 menit saja. Kemudian kamu akan disuguhkan tingginya air terjun yang mengalir dari atas ketinggian. Ai terjun tersebut memiliki ketinggian 30 hingga 45 meter. Karena lokasi ini berada di atas ketinggian 878 mdpl dengan suhu 20-25 derajat, tentunya terasa sangat dingin. Meskipun begitu, peminat dari air terjun ini tidak sedikit baik untuk bermain air atau hanya sekedar berfoto.

Karena letaknya di dalam hutan, kadangkala monyet ekor panjang yang menghuni hutan tersebut turun dan mendekati pengunjung. Tidak perlu khawatir, selama kamu tenang dan tidak mengganggu mereka maka monyet tersebut juga akan tenang. Biasanya monyet ini mendekat hanya penasaran dan meminta makanan. Kamu bisa berfoto dari kejauhan jika monyet ini mulai turun dari hutan di sekitar air terjun.